ZA dalam bentuk pupuk tunggal adalah pupuk yang mengandung unsur belerang dengan kadar 24%, merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kekurangan hara sulfur pada tanaman, dalam bentuk sulfat yang cepat diserap dilengkapi dengan unsur nitrogen sebesar 21% yang cepat larut dan diserap.

Fungsi Pupuk ZA pada tanaman akan memperbaiki mutu berupa nilai gizi hasil panen dan meningkatkan hasil panen, memperbaiki tekstur rasa dan warna hasil panen serta menjadikan tanaman menjadi lebih sehat dan tahan terhadap kekeringan, hama dan penyakit.

Manfaat lain ZA adalah membantu pembentukan klorofil supaya daun lebih hijau, meningkatkan kandungan protein dan juga vitamin dari hasil panen, memperbanyak jumlah anakan yang produktif pada tanaman padi, turut andil pada proses pembuatan pati gula, memperbaiki warna, kelenturan dan aroma pada tembakau serta mengurangi penyusutan selama masa penyimpanan dan memperbesar umbi pada tanaman bawang.

Defisiensi Unsur Belerang (Sulfur) akan menyebabkan tanaman menjadi kerdil dan kurus, terjadi perlambatan kematangan biji akibat pertumbuhan yang terganggu, daun usia muda berwarna hijau kekuningan, merah sampai tulang daun seperti pada tanaman jeruk, tembakau serta kapas. Selain itu buah kurang sempurna pematangannya serta timbul bintik di daun pada kentang.

Pemberian pupuk ZA sebaiknya dijadikan sebagai pupuk dasar dan susulan untuk semua tanaman dan boleh dicampur dengan pupuk lain.

Anda TERTARIK?
Hubungi kami :
Nanang Aidil Kadri
HP : 08126354132

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *